Andai Saya Adalah Teman Gayus

5.09.2010

Siapakah Gayus Tambunan ? Beberapa hari yang lalu nama itu seringkali didengar oleh banyak orang. Gayus Tambunan adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Ditjen Pajak yang bergolongan IIIA. Nama Gayus terkenal karena kasus penggelapan uang pajak sebesar 28 miliar.

Pertanyaannya, apa yang akan saya lakukan bila saya adalah teman Gayus Tambunan ? Siapapun pasti menginginkan menjadi orang kaya dan sukses. Tetapi bila memperoleh kekayaan dan kesuksesan dengan cara yang kotor seperti korupsi, itu merupakan cara yang salah. Apabila saya menjadi teman Gayus, saya akan menasihatinya. Buat apa memiliki kekayaan bila diperoleh dengan cara yang kotor. Selain berdosa juga akan selalu dihantui oleh rasa bersalah dan ketakutan. Hidup pun menjadi tidak nyaman.

0 Comments:

 
Edited by cumacoratcoret