Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Indonesia

3.01.2010

Apabila anda bangga menjadi bangsa Indonesia, maka mempelajari dan menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan cermat adalah kewajiban. Kita tinggal di Indonesia, bahasa Indonesia merupakan ciri khas bangsa dan negara Indonesia serta dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar akan menambah rasa nasionalisme dan persatuan.
Dalam bidang pendidikan belajar bahasa Indonesia sangatlah penting contohnya dalam penulisan ilmiah ataupun skripsi.
Pada saat inilah, bahasa Indonesia yang sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) sangat dibutuhkan, seperti tata cara penulisan, bentuk baku tulisan serta tanda baca yang digunakan dan sebagainya. Apabila kita tidak dapat menguasainya, maka kita akan sangat kesulitan pada saat menyusun penulisan ilmiah ataupun skripsi. Bahkan pada saat melamar pekerjaan pun kita harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Oleh sebab itu, kita harus bangga menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari – hari agar hal ini menjadi suatu kebiasaan yang baik dan berguna kedepannya.
Bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD juga sangat diperlukan untuk membuat surat lamaran jika ingin melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Jika dalam membuat surat lamaran ada kesalahan bukan tidak mungkin surat lamaran yang kita buat itu akan diacuhkan bahkan langsung dibuang. Dengan belajar bahasa Indonesia kita juga bisa membuat novel atau buku yang sesuai dengan EYD.


0 Comments:

 
Edited by cumacoratcoret